Sunday, July 23, 2017

Perhatikan Hal Ini Agar Blog Lebih Cepat Diterima Oleh Google Adsense

Bagaimana Agar Blog Sobat Lebih Cepat Diterima Oleh Google Adsense ? Apakah sobat masih penasaran mengapa blog yang sobat bangun saat ini masih di tolak terus oleh google adsense, padahal sudah yakin bahwa blog tersebut telah layak untuk di daftarkan google adsense.

Nah jika sobat mengalami hal tersebut, tenang saja karena sobat tidak sendiri kok, saat ini banyak blogger yang masih merasa bingung dengan penolakan adsense yang di terimanya, mulai dari ditolak adsense karena konten tidak memadai, situs tidak mematuhi kebijakan google ataupun alasan lainnya.
Padahal beberapa tahun yang lalu untuk menjadi publisher google adsense tidak sesulit saat ini, dulu hanya dengan bermodalkan 7 buah artikel dan navigasi blog yang baik saja sudah bisa diterima oleh google adsense dengan mudah.

Cara Agar Blog Cepat Diterima Oleh Google Adsense
Pelajari Pedoman Kebijakan Program Google Adsense

Mungkin sobat bertanya mengapa tips yang pertama kok mempelajari pedoman kebijakan program google adsense ? Jawabannya sangat sederhana kok, jadi dalam pedoman yang di keluarkan oleh google tersebut, tertulis dengan jelas apa saja yang perlu sobat tambahkan dalam blog, dan apa yang perlu di hindari dll.
Sehingga sobat sudah mengetahui apa saja sih yang di harapkan oleh google kepada situs yang akan mendaftar google adsense, nah penuhi permintaannya maka jalan sobat untuk menjadi publisher adsense tentu menjadi semakin mulus.

Buat Konten Yang Berkualitas

Agar blog sobat lebih cepat diterima oleh Google Adsense berikutnya adalah dengan menyediakan Konten yang berkualitas. konten yang seperti apa? Mungkin hal tersebut yang menjadi pertanyaan dalam hati sobat, jika dahulu konten yang berkualitas hanyalah konten yang di buat agar unik dan berbeda dengan konten yang ada di blog lainnya.
Namun, untuk saat ini sobat perlu menambahkan informasi yang lebih detail mengenai materi / ide yang sedang sobat buat dalam artikel tersebut, salah satunya yaitu dengan menggunakan gambar, video, ataupun infographics.

Oh ya sebenarnya saya sudah pernah membuat artikel cara membuat konten yang berkualitas untuk blog. Sobat bisa baca baca di artikel tersebut untuk info selengkapnya.

Tapi ingat jangan hanya di baca saja, langsung praktek biar keinginan sobat menjadi publisher adsense cepat terwujud.

Tambahkan Kelengkapan Blog Lainnya

Nah selain dengan menyajikan konten yang berkualitas, sobat juga harus memperhatikan dan menambahkan kelengkapan blog lainnya, seperti penggunaan navigasi yang mudah di operasikan pengunjung, widget blog seperti recent post, popular post dan juga arsip blog.

Oh ya jangan lupa untuk menambahkan widget social sharing, tahu sendiri kan sekarang sudah zamannya social media, jadi ketika ada pengunjung yang membaca artikel di blog sobat dan merasa artikel tersebut bermanfaat mereka bisa langsung membagikan artikel tersebut menggunakan widget itu.

Pastikan Umur Blog Sudah Layak

Umur blog memegang peranan yang sangat penting agar lamaran sobat untuk menjadi publisher adsense di terima, seperti yang ada di pedoman google, untuk menjadi publisher adsense suatu blog harus berumur paling sedikit 6 bulan.

Tipsnya selama menunggu blog sobat berumur 6 bulan, sobat bisa mengisi blog tersebut dengan menggunakan artikel yang berkualitas, dan jangan lupa untuk melakukan update artikel secara teratur.

Artikel yang sobat buat tidak harus banyak, yang penting teratur dan tidak ada bolongnya untuk satu bulan pertama. Agar ketika blog sudah berumur 6 bulan dan setiap artikel yang telah sobat buat telah terindeks dengan baik oleh google search, maka blog sobat sudah siap untuk di daftarkan google adsense.

Gunakan Template Yang Tepat

Pemilihan template untuk blog yang akan di daftarkan google adsense, harus memenuhi beberapa kriteria seperti fast loading, responsive dan seo friendly. Jika sobat ahli untuk membuat template blog sobat tentu tidak akan mengalami kesulitan dengan hal ini.

Namun jika sobat tidak begitu memahami coding tentu bisa membuat pusing hehehe, cara yang mudah yaitu dengan menggunakan template yang ada di internet. Tapi masalahnya template yang ada jumlahnya tidak hanya 1 atau 2 saja, tapi ratusan bahkan ribuan. Nah terus harus pilih yang mana?

Nah sobat, itu tadi cara agar blog cepat diterima oleh google adsense, jika selama ini sobat belum berhasil diterima menjadi publisher adsense, sobat bisa menerapkan tips tersebut sebelum mengajukan pendaftaran adsense berikutnya.
Yang paling penting, keep action dan jangan mudah putus asa, karena keberhasilan tidak akan di peroleh dengan mudah, ada proses yang harus di lalui agar sobat merasakan nikmatnya suatu keberhasilan.
Tetap semangat! dan Salam Blogger.

1 komentar so far

alhamdulillah sudah diterima 😁👍

Terimakasi telah mengunjungi blog ini , semoga informasi yang terdapat dalam blog ini bermafaat bagi anda jika informasi yang kalian baca di blog ini bermanfaat silahkan di Share dan beri komentar :)
Perhatian !!!

Berkomentarlah yang baik dan sopan !
jika mengirim link aktif komentar anda akan di anggap spam !
berkomentarlah sesuai topik !
EmoticonEmoticon