Wednesday, February 14, 2018

Mungkinkah Tulen Mengakhiri Dominasi Lauriel Sebagai Seorang Mage Assassin di AOV?

Pasti beberapa diantara kalian sudah ada yang tahu tentang si Tulen, kira-kira Lauriel bakal tenggelam gak ya sama si Tulen?

Mage Assassin merupakan salah satu role yang cukup unik pada game Arena of Valor. Di Indonesia sendiri peran ini baru dipegang oleh dua hero saja yakni Raz dan Lauriel. Seorang Mage Assassin identik dengan kemampuannya memberi burst damage layaknya seorang assassin, namun damage yang dihasilkan bersifat magic bukan fisik. Sama seperti assassin pada umumnya, role ini juga memiliki mobilitas yang baik namun HP dan defense yang lemah.
Meski sama-sama Mage Assassin, Raz dan Lauriel punya gameplay yang cukup berbeda. Raz punya gerakan yang cepat dan damage besar, namun ia harus senantiasa berada digaris belakang. Sedangkan Lauriel gerakannya cenderung lamban, tetapi ketika telah memiliki item yang cukup, ia bisa menjadi begitu alot dan menyakitkan. Lauriel bahkan sanggup menghabisi banyak musuh meski ia hanya seorang diri.


Sumber: twitter.com

Kemampuan inilah yang membuat Lauriel lebih disukai dibanding Raz. Sayangnya sampai saat ini belum ada pilihan hero lain, sehingga kadang membuat game terasa monoton karena kita selalu berjumpa dengan Lauriel hampir ditiap match. Tetapi tenang guys, dalam waktu dekat AOV Indonesia akan menghadirkan sesosok MageAssassin lain yang punya kemampuan membunuh sesadis Lauriel. Siapakah dia?
Dia adalah Tulen. Tulen diketahui sebagai sosok setengah dewa setengah manusia yang sangat menguasai elemen petir. Aleister sempat diutus oleh Ilumia untuk menjadi guru Tulen agar bakatnya tersebut terus terasah. Namun Aleister sadar bahwa Tulen memiliki potensi luar biasa yang dapat membuat posisi Aleister itu sendiri tergantikan. Atas dasar itulah Aleister mengurungkan niatnya untuk mengajari Tulen.
Berbicara tentang kemampuan dan jurus-jurus yang dikuasai oleh Tulen, kunci dari serangannya adalah skill pasif yang punya burst damageekstrim! Skill tersebut bisa menghabisi siapa saja dalam waktu singkat. Tulen juga mempunyai mobilitas yang baik berkat skill duanya dimana cooldown-nya sangat cepat dan bisa di stackhingga tiga charge. Ditambah lagi skill ultimateTulen yang sekilas mirip dengan skill ultimatemilik Thane.
Cara memainkan Tulen ini serupa tapi tak sama dengan Lauriel. Tulen juga sanggup menghabisi banyak musuh seorang diri saja. Namun ia harus mendapatkan farm yang cukup dan telah memegang beberapa item penting. Sama seperti Lauriel, damage yang dihasilkan oleh kedua hero ini sudah cukup besar hanya dari level skill saja. Oleh karena itu build item-nya lebih mengacu pada item-item yang sifatnya defensif seperti Gilded Greaves, Orb of the Magi, dan The Aegis.


Sumber: ingame capture

Satu hal yang nanti membuat Tulen akan lebih diminati daripada Lauriel adalah mobilitasnya. Kita semua tahu Lauriel jalannya sangat lambat dan ia hanya benar-benar bersinar saat bertarung di area ultimate-nya. Hal tersebut tentu membuat Lauriel mudah dibaca pergerakannya. Berbeda dengan Tulen yang kecepatan geraknya lebih baik dan bisa tiga kali berpindah tempat dengan cepat menggunakan skill keduanya. Kemampuan tersebut jelas memudahkannya dalam memulai inisiasi perang ataupun melarikan diri.
Jika kedua hero ini bertarung satu lawan satu, besar kemungkinan Tulen lah yang akan keluar sebagai pemenang. Tentunya dengan satu syarat, yaitu tak bertarung dalam lingkaran ultimatemilik Lauriel. Sampai saat ini memang belum ada kabar pasti kapan Tulen akan rilis di Indonesia. Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba hero ini di server luar seperti server Vietnam atau server Taiwan.
Kalian sendiri gimana nih guys, bakal langsung jatuh hati gak kalau Tulen nanti sudah keluar? Beri pendapat dan komentar kalian di bawah ya! Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info menarik lainnya seputar Arena of Valor!

Terimakasi telah mengunjungi blog ini , semoga informasi yang terdapat dalam blog ini bermafaat bagi anda jika informasi yang kalian baca di blog ini bermanfaat silahkan di Share dan beri komentar :)
Perhatian !!!

Berkomentarlah yang baik dan sopan !
jika mengirim link aktif komentar anda akan di anggap spam !
berkomentarlah sesuai topik !
EmoticonEmoticon